Pembukaan DIKLAT Fillet Welder Berbasis Kompetensi

Fakultas Teknologi Industri UNISSULA menyelenggarakan acara Diklat Fillet Welder Berbasis Kompetensi pada 27 Januari 2022 yang diselenggarakan di Kampus Fakultas Teknologi Industri UNISSULA Semarang yang terselenggara atas kerja sama antara Balai Diklat Industri Jakarta Kementerian Perindustrian RI, Karoseri Maju Jaya, dan Fakultas Teknik UNISSULA. Acara berlangsung selama 20 hari kedepan. Diklat  ini diikuti oleh 25 orang peserta Mahasiswa UNISSULA. Dalam pelaksanaan Diklat tersebut mahasiswa dibekali dengan test swab antigen di awal kegiatan dan pakaian APD (Alat Pelindung Diri).

Acara ini difokuskan untuk memberikan pelatihan dan sertifikasi tentang skill dalam fillet welding untuk mendukung peserta dalam di dunia kerja kedepannya. Acara dibuka oleh Perwakilan dari Balai Diklat Industri Jakarta, Bapak Gun Gun Ahmad Gumilar. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa diklat ini sebagai upaya untuk meningkatkan skill mahasiswa yang diakui di dunia kerja dengan berserfitikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Turut hadir dalam acara pembukaan Diklat adalah Dekan Fakultas Teknologi Industri Dr. Novi Marlyana, ST., MT, Dekan Fakultas Teknik Ir. Rachmat Mudiyono, MT., Ph.D dan Pimpinan Karoseri Maju Jaya Bapak Isro’i Rais.

© 2021 FTI Unissula