Blog - Latest News

FTI Berbagi

Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadan 1442 H, Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Sultan Agung (FTI UNISSULA) mengadakan kegiatan bakti sosial yang ditujukan kepada lembaga panti asuhan dan yayasan sosial yang berada di sekitar kampus Unissula Semarang, dengan memberikan bantuan operasional yang dihimpun dari sumbangan keluarga besar FTI Unissula. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, 29 April 2021 bertepatan dengan 17 Ramadhan 1442 H, di Ruang Dekan Gedung FTI lantai 1 kampus Unissula Jl. Raya Kaligawe KM.4 Semarang. Kegiatan ini menghadirkan perwakilan dari pengelola lembaga yang terdiri dari Yayasan Sosial Miftahul Huda Kanalsari Barat Semarang, Panti Asuhan Darul Yatim Sayung Demak dan Panti Asuhan YBMI Kedungmundu Semarang.

Dalam sambutannya, Novi Marlyana selaku Dekan FTI Unissula, menyampaikan rasa syukur dan hormatnya kepada pengelola lembaga tersebut, mengingat pengelola dapat menyempatkan diri untuk hadir langsung berkunjung di kampus Unissula. Tahun-tahun sebelumnya biasanya pihak FTI Unissula secara rutin hadir ke lembaga-lembaga yang dituju. Namun tahun ini, karena masih di masa pandemi, FTI mengundang perwakilan dari pengelola masing-masing lembaga untuk hadir di Unissula.

Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk berbagi dan turut membantu meringankan beban pengelola lembaga dalam mengasuh dan membina anak-anak asuh sehingga memperoleh kehidupan dan pendidikan yang memadai. Di samping itu juga untuk menyampaikan adanya program beasiswa yang dapat diterima oleh anak asuh panti yang beprestasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Islam Sultan Agung.

Mewakili pengelola Yayasan Miftahul Huda, Slamet Mulyono menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh FTI. “Kami sangat berterima kasih, insya Allah akan sangat bermanfaat dalam membantu kegiatan operasional di Yayasan dan anak asuh kami yang saat ini mencapai 80 anak”. Slamet menambahkan bahwa Yayasan Miftahul Huda bergerak di bidang penanganan kemiskinan dan peningkatan kehidupan sosial masyarakat dengan memberikan biaya pendidikan, bimbingan belajar, mendirikan TPQ dan mengelola program keagamaan.

Senada dengan itu, Didik selaku perwakilan pengelola Panti Asuhan YBMI, juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diterima, mengingat saat ini YBMI mengasuh sejumlah 36 anak asuh. Demikian juga Panti Asuhan Darul Yatim, dalam hal ini diwakili oleh Nafiatun, menjelaskan bahwa pantinya kini mengelola anak asuh mencapai 37 anak yang berusia antara 3 tahun hingga 20 tahun.