Blog - Latest News

FTI Adakan Webinar Series Teknologi Industri #1


Fakultas Teknologi Industri bekerjasama dengan DPW Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia (ALFI) Jawa Tengah DIY mengadakan Webinar Series Teknologi Industri #01 dengan tema Peran Penting Logistik Terintegrasi dalam Mendukung Industri 4.0 yang digelar pada tanggal 25 Maret 2021. Pembicara pertama adalah Suprapto Suwaji, SE, MM, CPSCM selaku Executive Director of ASEAN AFFA dan pembicara kedua adalah Arif Sanjaya, SE, MM selaku Manager Logistik PT Sritex dengan Keynote Speaker Ketua DPW ALFI Jateng DIY Ari Wibowo, SH, MM.
Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara FTI UNISSULA dengan DPW ALFI Jateng DIY dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia bidang Logistik, Transportasi dan Ekspor Impor. Acara ini yang disaksikan pleh Wakil Rektor 1 Dr. Umar Ma’ruf, SH., Sp.N dan Wakil Rektor 3 Muhammad Qomaruddin, ST, M.Sc., Ph.D.
Dalam webinar disampaikan pentingnya dunia usaha untuk mengadaptasi teknologi. Karena dengan teknologi, pelanggan ingin ke toko kapanpun, dimanapun, bagaimanapun dan menggunakan berbagai macam perangkat/gadget. Pelaku usaha juga membutuhkan untuk menjual produknya kapanpun, dimanapun dan dengan perangkat apapun.
Hasil riset Google dan Temasek, bahwa penjualan lewat e-commerce mengalami pertumbuhan pesat sehingga logistik juga mengalami peningkatan yang akhirnya akan membutuhkan penambahan sumber daya manusia dalam bidang logistik.