Blog - Latest News

BEM FTI Menggelar Industrial Technology Fair 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 telah berlangsung acara ITF “Industrial Technology Fair” 2021 yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Industri Unissula. Acara ini bertujuan untuk menunjukkan eksistensi Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UNISSULA dalam pengembangan teknologi, menjadi wadah bagi siswa/i SMA/SMK sederajat untuk berkreasi dan berinovasi dibidang teknologi robotic, sebagai upaya regenerasi UKM Robotic UNISSULA untuk dapat berlaga di ajang robotic nasional maupun internasional, wujud partisipasi Fakultas Teknologi Industri UNISSULA dalam pengmbangan teknologi robotic, khususnya di tingkat SMA/SMK sederajat., dan sebagai sarana promosi Fakultas Teknologi Industri UNISSULA kepada siswa/i SMA/SMK sederajat. Acara ITF ini dimulai pada Kamis, 12 Agustus 2021 pukul 07.30 WIB dan bertempat di zoom meeting. Acara ini dihadiri oleh siswa SMS/SMK sederajat. Acara ini diawali dengan pengondisian peserta masuk zoom meeting, kemudian dilanjutkan dengan regristrasi peserta selama satu jam, dilanjut dengan pembukaan oleh Ani Lutfiyah dan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Adnan Idham Kholid, kemudian dilanjut dengan laporan Iqbal Shobri Bafasghani selaku ketua panitia, sambutan oleh Miftakhul Umam Ulil Anwar selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa dan sambutan sekaligus pembukaan acara ITF oleh Ibu DR. Novi Marlyana,ST.,MT. selaku dekan FTI Unissula. Kemudian oleh Widiya Febi dibacakan peraturan perlombaan selama 20 menit.

Perlombaan diawali dengan persiapan tim dan lapangan dibantu oleh panitia acara, dilanjut dengan running test yang diikuti oleh seluruh peserta perlombaan, kemudian semi final yang diikuti oleh seluruh peserta perlombaan, babak selanjutnya perebutan ke final yang diikuti oleh peserta tercepat 3 , kemudian dilanjut dengan final yang diikuti oleh peserta tercepat ke 1, 2 dan pemenang perebutan ke final.

Acara ITF berakhir pada Kamis, 12 Agustus 2021 pukul 15. 10 dengan pengumuman perolehan juara. Juara 1 dimenangkan oleh tim 3 SMK 7 Semarang atas nama Aldino Arya Pramana dan Muhammad Farhan Ardisa, juara 2 dimenangkan oleh tim 1 SMK 7 Semarang atas nama Muhammad Ihsan Mafruki dan Dzaky Ega Saputra, dan juara 3 dimenangkan oleh SMA Sultan Agung 1 atas nama Hasywa Kurnia Rahmatuallaily dan Hasyim Bagir Arridho. Ketua panitia ITF 2021 berharap acara tahunan ini dapat memberi banyak manfaat dan lebih baik lagi untuk tahun berikutnya. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu dalam mensukseskan acara ITF ini, semoga acara ini dapat memberi manfaat sebanyak-banyaknya kepada semua pihak baik itu panitia  maupun pihak-pihak lain.