Fakultas Teknologi Industri Unissula - Visi dan Misi
Home Profil Visi dan Misi

Visi dan Misi FTI Unissula

Visi :
Menjadi Fakultas berkontribusi internasional pada tahun 2024 dalam penyelenggaraan pendidikan untuk membangun generasi khaira ummah, penelitian, dan penerapan ilmu pengetahuan di bidang teknologi industri kepada masyarakat atas dasar nilai-nilai Islam

Misi:

Menyelenggarakan pendidikan tinggi bidang teknologi industri yang berorientasi pada kualitas dan kesetaraan universal dengan :

a. Merekonstruksi dan mengembangkan iptek bidang teknologi industri atas dasar nilai-nilai Islam untuk memajukan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

b. Mendidik dan mengembangkan sumber daya insani pada semua program pendidikan tinggi dalam bidang teknologi industri dalam rangka membangun generasi khaira ummah tafaqquh fiddin, berakhlak mulia, dengan kualitas kecendekiawanan dan kepakaran standar tertinggi dan kesetaraan universal, siap melaksanakan tugas kepemimpinan dan dakwah.

c. Mengembangkan pengabdian kepada masyarakat dalam membangun peradaban Islam melalui upaya memajukan bidang teknologi industri menuju masyarakat sejahtera yang dirahmati Allah SWT.

 

d. Mengembangkan gagasan dan kegiatan agar secara dinamik senantiasa siap melakukan perbaikan kelembagaan sesuai dengan hasil rekonstruksi dan pengembangan iptek bidang teknologi industri atas dasar nilai-nilai Islam dan perkembangan masyarakat.

 

Tujuan :

1. Terselenggaranya proses rekonstruksi dan pengembangan iptek bidang teknologi industri atas dasar nilai-nilai Islam secara konsisten dan berkelanjutan untuk kemajuan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat sejalan dengan perkembangan kebutuhan menuju masyarakat sejahtera yang dirahmati Allah SWT.

2. Terbentuknya jamaah pendidik yang bertaqwa tafaqquh fiddin, dengan kecendekiawanan dan kepakaran di bidang teknologi industri kualitas tertinggi dan kesetaraan universal, berakhlak mulia, menguasai nilai-nilai dasar Islam dan Islam untuk disiplin ilmu, teknologi informasi dan bahasa Inggris, istiqamah dalam melaksanakan tugas kependidikan, pengembangan iptek, kepemimpinan dan dakwah.

3. Terselenggaranya pendidikan teknologi industri pada program Sarjana, Magister, Profesi dan Doktor, dan kegiatan pendidikan lainnya yang sejalan dengan kebutuhan menuju masyarakat sejahtera yang dirahmati Allah SWT.

4. Menghasilkan generasi khaira ummah tafaqquh fiddin dengan penguasaan teknologi industri standar kesetaraan universal, berakhlak mulia, menguasai nilai-nilai dasar Islam dan Islam untuk disiplin ilmu, teknologi informasi dan bahasa Inggris, siap melaksanakan tugas kepemimpinan dan dakwah.

5. Terwujudnya partisipasi aktif dalam membangun masyarakat dan peradaban Islam, melalui studi dan penelitian intensif, bermutu, dan relevan, menuju masyarakat sejahtera yang dirahmati Allah SWT.

6. Terselenggaranya silaturrahim yang intensif dengan pusat-pusat pengembangan teknologi industri di seluruh dunia.

7. Terselenggaranya silaturrahim yang intensif dengan pusat-pusat Islam untuk pengembangan teknologi industri di seluruh dunia.

8. Terselenggaranya silaturrahmi dan kerjasama yang intensif dengan pemerintah, masyarakat, dunia industri dan institusi pendidikan lain, dan berpartisipasi aktif dengan masyarakat dalam upaya membangun masyarakat dan peradaban Islam menuju masyarakat sejahtera yang dirahmati Allah SWT.

9. Terwujudnya pusat pelayanan dan pengembangan usaha masyarakat di bidang teknologi industri, dan penerapan teknologi tepat guna, dalam rangka membangun peradaban Islam menuju masyarakat sejahtera yang dirahmati Allah SWT.

10. Menjadi rujukan dalam pendidikan, penelitian, dan pengembangan masyarakatn dibidang teknologi industri dalam rangka membangun peradaban Islam menuju masyarakat sejahtera yang dirahmati Allah SWT.

 

Online Support




Cyber Services

Penerimaan Mahasiswa Baru 2015

poster
Beasiswa Berprestasi FTI


Beasiswa Hafidz Al-qur'an


PMB UNISSULA
Info PMB UNISSULA

Photo Gallery

  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow

Social Network