Webinar Series Teknologi Industri #1
Home

Webinar Series Teknologi Industri #1

Pada tanggal 25 Maret 2021, Fakultas Teknologi Industri telah mengadakan Webinar Series Teknologi Industri #1 dengan tema Peran Penting Logistik Terintegrasi dalam Mendukung Industri 4.0.

 

Sebagai Keynote Speaker adalah Ketua DPW Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia (ALFI) Wilayah Jateng dan DIY H. Ari Wibowo, SH, MH. Pembicara pertama adalah Executive Director ASEAN AFFA Suprapto Suwaji, SE, MM, CPSCM dengan judul Peran Penting Logistik Terintegrasi dalam Mendukung Industri 4.0 dan Pembicara kedua adalah General Manager Logistik PT Sritek Tbk ARIF SANJAYA, SE, MM dengan judul Perkembangan dan Trend Manufaktur.

Dalam webinar disampaikan bahwa Pemerintah mempunyai rencana yang sangat besar dalam pengembangan infrastruktur logistik melalui Program Jaringan Pelabuhan Terpadu untuk memperbaiki konektifitas logistik. Pelaku usaha juga membutuhkan untuk mengadaptasi teknologi. Dengan teknologi, pelanggan bisa ke toko kapanpun, dimanapun, bagaimanapun dan dari perangkat apapun. Dari sisi pelaku usaha juga bisa produknya kapan saja, dimanapun dan dengan perangkat apapun.

Pertumbuhan penjualan melalui aplikasi e-commerce setiap tahun juga trend nya naik. Hal ini berdasarkan penelitian Google dan Temasek. Pertumbuhan e-commerce juga bisa menunjukkan akan kebutuhan sumber daya manusia bidang logistik.

Arif Sanjaya, SE, MM dalam presentasi menyampaikan Perkembangan dan Trend Manufaktur 2021 dalam 8 poin yaitu  Accessible Automation, Mobile Robotics, Internet of Things (IoT), Enterprise Resources Planning (ERP), Universal Connectability, Industry 4.0, Artificial Intelligence and Machine Learning, dan Supply Chain Technology.

 

Social Network

Young & Cute Chinese Cam Girl Camming in my room when I was 18 mother daughter cam Teen lesbian nurse pissing exam Gay black pissing on men and free huge male cum shot movies and young