Fakultas Teknologi Industri Unissula
Home
Jadual Ujian Tengah Semester Gasal 2020/2021

Jadual Ujian Tengah Semester Gasal 2020/2021

Jadual Ujian Tengah Semester Gasal 2020/2021 Fakultas Teknnologi Industri : - Jadual UTS Gasal 2020/2021 T. Elektro - Jadual UTS Gasal 2020/2021 T. Industri - Jadual UTS Gasal 2020/2021 T. Informatika
Jadual Ujian Akhir Semester Genap 2019/2020

Jadual Ujian Akhir Semester Genap 2019/2020

Jadual Ujian Akhir Semester Genap 2019/2020 dapat dilihat di sini : Jadual UAS Teknik Elektro Jadual UAS Teknik Industri Jadual UAS Teknik Informatika
Jadual Kuliah Semester Genap TA 2019/2020 Fakultas Teknologi Industri

Jadual Kuliah Semester Genap TA 2019/2020 Fakultas Teknologi Industri

Jadual Kuliah Semester Genap TA 2019/2020 Fakultas Teknologi Industri : 1. Teknik Elektro 2. Teknik Industri 3. Teknik Informatika
REMIDI UJIAN AKHIR SEMESTER GASAL 2019-2020 dan Jadual Remidi

REMIDI UJIAN AKHIR SEMESTER GASAL 2019-2020 dan Jadual Remidi

REMIDI UJIAN AKHIR SEMESTER GASAL 2019-2020 dan JADUAL REMIDI Alhamdulillah sesuai dengan hasil Rapat Struktural di lingkungan FTI (Dekanat, Kaprod i& Sekprodi) yang diselenggarakan pada hari Selasa, 31 Desember 2019, telah disepekati mulai Semester Gasal 2019-2020 ini, akan diselengarakan Remidi.
Jadual Ujian Akhir Semester Gasal TA 2019/2020 Fakultas Teknologi Industri

Jadual Ujian Akhir Semester Gasal TA 2019/2020 Fakultas Teknologi Industri

Jadual Ujian Akhir Semester Gasal TA 2019/2020 Fakultas Teknologi Industri :

SIKAPI COVID-19, ELEKTRO UNISSULA ADAKAN PENDAMPINGAN KBM DARING

 

SIKAPI COVID-19, ELEKTRO UNISSULA ADAKAN PENDAMPINGAN KBM DARING

Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri UNISSULA bekerjasama dengan Bidang Kajian dan Pengembangan Yayasan Pusat Kajian dan Pengembangan Islam (YPKPI) Masjid Raya Baiturrahman Semarang belum lama ini mengadakan kegiatan pendampingan bagi guru-guru di lingkungan YPKPI tentang penggunaan TIK dalam pembelajaran daring di saat pandemi Covid-19. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari edaran menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengenai pemberlakukan pembelajaran secara daring dari rumah bagi siswa, mengharuskan para guru untuk tanggap dan mampu mengajar atau memberikan materi dari rumah (Bekerja Dari Rumah / BRD) melalui video conference, dokumen digital dan juga sarana daring.

Kegiatan pendampingan ini diawali dengan FGD yang dilakukan secara daring. Dari diskusi bersama para guru, beberapa guru menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi selama mengajar dari rumah. Hasil kegiatan FGD daring ini berlanjut pada pengisian kuisioner tentang pengalaman guru-guru mengajar secara daring baik sebelum dan sesudah pandemi Covid-19. Melalui kuisoner tersebut, tim pendamping yang terdiri dari Muhammad Khosyi’in, ST., MT., IPM dan Eka Nuryanto Budisusila, ST., MT. melakukan identifikasi kepada beberapa guru yang selanjutnya akan diikutsertakan dalam kegiatan pendampingan pembelajaran daring.

Ada 10 guru yang difasilitasi dalam kegiatan ini, 6 guru dari KB/TK Hj. Isriati Baiturrahman 2 dan 4 guru dari SD. Hj. Isriati Baiturrahman 1. Model pendampingan yang dilakukan adalah pendampingan terjadwal dan tidak terjadwal. Pendampingan terjadwal diberikan dari 16 – 18 April 2020 dengan materi antara lain, penggunaan aplikasi Zoom Cloud Meeting untuk komunikasi secara daring, penggunaan Google Clasroom untuk menggantikan kelas konvensional, serta membuat soal-soal online menggunakan aplikasi Google Form. Selama pendampingan terjadwal, semua peserta diharuskan hadir dalam video conference dengan aplikasi Zoom. Peserta diminta secara bergantian menjadi host/penyelenggara video conference sehingga peserta dapat dipastikan dapat menggunakan aplikasi Zoom tersebut. Semua materi yang disampaikan dilengkapi dengan panduan yang dibagikan secara online di kanal Youtube, sehingga guru dapat mencoba kembali dengan melihat tutorial tersebut. Setelah pendampingan terjadwal, semua peserta diharuskan menerapkan model pembelajaran daring di kelas masing-masing, apabila terdapat kendala dan kesulitan, peserta dapat meminta tim pendamping untuk membantu memberikan solusi. Salah satu peserta Pendampingan, Ibu Siti Nur Zulaichah, S. Pd., menyampaikan bahwa pendampingan daring yang diselenggarakan sangat bermanfaat, banyak ilmu yang dapat langsung diterapkan dalam pembelajaran daring selama pandemi Covid-19 dan dapat ditularkan ke guru-guru yang lain.

Kepala Sekolah SD Hj. Isriati Baiturrahman 1, Bapak Amir Yusuf, M. Pd. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa, SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 selalu berusaha meningkatkan mutu pelayanan pendidikan. Dalam situasi keprihatinan pencegahan virus corona, penggunaan e-learning menjadi bagian solusi yang tepat. Pembekalan keterampilan aplikasi teknologi pembelajaran terus menerus dilakukan. Dengan penguasaan dan keterampilan berbagai sofwere, guru bisa memilih penggunaannya yang paling tepat, sehingga pembelajaran jarak jauh bisa maksimal. Para siswa tetap nyaman belajar di rumah. Tetap ada interaksi antara para siswa dan gurunya. Menerima penjelasan, memahami materi, mengerjakan soal, dan berbagai kegiatan pembelajaran tetap di rumah masing-masing dengan nyaman. Salah satunya dengan mengikut sertakan beberapa guru untuk mengikuti kegiatan pendampingan yang diseleggarakan oleh UNISSULA dan YPKPI Baiturrahman Semarang”, jelasnya. Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu implementasi kegiatan tri dharma Perguruan tinggi berupa kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang secara rutin dilaksanakan oleh dosen-dosen di Prodi Teknik Elektro Unissula Semarang. Prof. Dr. H. Yusuf Suyono, MA. selaku Ketua III Bidang Kajian dan Pengembangan YPKPI Masjid Raya Baiturrahman berharap kegiatan ini terus berlanjut serta menjadi sinergi yang baik antara UNISSULA dan YPKPI.

 

 

Bantu Tenaga Medis, Dosen FTI UNISSULA Produksi Face Shield

 

Bantu Tenaga Medis,

Dosen FTI UNISSULA Produksi Face Shield

Editor : Bagus Satrio Waluyo Poetro

15 April 2020 (fti.unissula.ac.id)

Dalam kondisi darurat para Dosen Fakultas Teknologi Industri (FTI) Unissula Semarang berupaya ikut berkontribusi untuk membantu penanganan CoViD-19 dengan memanfaatkan fasilitas laboratorium yang ada dan tanpa melanggar SOP kesehatan.

Dekan Fakultas Teknologi Industri, Dr. Sri Arttini Dwi Prasetyowati M.Si menjelaskan, Face Shield adalah salah satu dari beberapa produk FTI yang meskipun sederhana tapi manfaatnya sangat luar biasa di masa darurat CoViD-19 ini. Ia menjelaskan, Face Shield juga dibagikan ke beberapa Dokter Rumah Sakit salah satunya Dokter di RSI Sultan Agung. Dalam proses produksinya, FTI Unissula Semarang melibatkan 2 program studi yaitu Teknik Informatika dan Teknik Industri.


“Pelindung wajah atau Face Shield ini penting untuk melindungi tenaga medis pada saat berinteraksi dengan pasien, untuk melindungi wajah dari paparan virus pada saat sedang berhadapan dengan pasien”, Ungkap Ir Sri Mulyono, MEng di kampus Kaligawe. Rabu (15/4/2020).

 

Lebih lanjut Dosen sekaligus Kepala Lab Teknik Informatika FTI Unissula tersebut menjelaskan cara pembuatan maupun produksi Face Shield ini menggunakan Printer 3D yang ada di Laboratorium. Face Shield ini diproduksi secara cuma cuma dan massal untuk diberikan kepada tenaga medis di Rumah Sakit sebagai bentuk Pengabdian Dosen pada Masyarakat”,


Pelaksanaan program produksi Face Shield ini meliputi beberapa tahapan, pertama yaitu tahap informasional, tahap kedua adalah literasi persiapan alat dan bahan baku, tahap ketiga merupakan tahap pembuatan kerangka Face Shield serta tutup depan wajah, tahapan terakhir adalah penyerahan kepada tenaga medis di Rumah Sakit

 

 

UTS Online Semester Genap 2019-2020

 

PENGUMUMAN

UTS SMT. GENAP 2019-2020

 

Assalamu’alaikum wr wb.

Puji syukur mari kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, hidayah, keselamatan dan kesehatan kepada kita sekalian. Sholawat dan salam semoga tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, keluarganya, sahabatnya dan para pengikutnya yang setia hingga akhir jaman.

Seiring dengan kondisi darurat COVID-19, Kami tetap berharap semua civitas akademik FTI (baik dosen dan mahaiaswa) dapat melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sebagaimana diinstruksikan Universitas melalui Surat Edaran 2780/J/SA/III/2020. Berdasarkan hasil rapat pimpinan Fakultas pada hari Rabu, 25 Maret 2020, bersama ini informasikan sebagai berikut :

1. FTI akan menyelenggarakan Ujian Tengah Semester (UTS) Semester Genap 2019-2020 secara online, mulai tanggal 6 April 2020. Adapun Jadual UTS Smt Genap 2019-2020 seperti yang tercantum pada lampiran.

2. Batas pembayaran administrasi/ Tagihan kuliah mahasiswa maksimal tanggal 3 April 2020, pembayaran melalui transfer (panduan terlampir).

3. Apabila sampai batas waktu yang telah ditentukan mahasiswa belum melakukan pembayaran administrasi/ Tagihan kuliah, maka secara otomatis mahasiswa tidak bisa meng-klik “Absen”, dan tidak akan muncul tombol “download” soal serta “Upload jawaban ujian.

4. Teknis pelaksanakaan UTS diserahkan kepada Dosen Pengampu masing-masing, namun mahasiswa tetap harus meng-klik “Absen” pada rubrik “ujian” di Learning sim.unissula.ac.id yang telah dibuat Dosen sesuai dengan jadual UTS yang telah ditentukan.

5. Bacalah petunjuk dan keterangan yang telah diposting dosen, terutama terkait deadline pengumpulan/upload jawaban.

6. Mahasiswa dianggap “hadir/mengikuti” UTS apabila sudah meng-klik “Absen” pada rubrik “ujian”.

7. Apabila waktu telah menunjukkan lebih dari yang ditentukan/disetting dosen, maka secara otomatis tombol upload hilang/tidak muncul lagi, sehingga mengakibatkan mahasiswa tidak bisa mengirim/upload jawaban UTS.

Demikian disampaikan, mohon mahasiswa menyiapkan diri untuk pelaksanaan UTS online.

Terimakasih

Wassalamu’alaikum wr wb

Semarang, 26 Maret 2020

Dekan FTI

Dr. Sri Arttini Dwi Prasetyowati, M.Si

 

Adapun untuk jadual UTS Online untuk masing- masing prodi dapat diunduh di bawah ini :

1. Jadual UTS Online Prodi T Elektro

2. Jadual UTS Online Prodi T Industri

3. Jadual UTS Online Prodi T Informatika

 

 

Social Network

Young & Cute Chinese Cam Girl Camming in my room when I was 18 mother daughter cam Teen lesbian nurse pissing exam Gay black pissing on men and free huge male cum shot movies and young