Pembuatan Pra-Proposal PHBD bagi Mahasiswa FTI
Home

Pembuatan Pra-Proposal PHBD bagi Mahasiswa FTI

Untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan dalam rangka turut serta mensukseskan program pengabdian masyarakat dan Kemenristekdiki, maka Fakultas Teknologi Industri (FTI) mewajibkan kepada mahasiswa FTI yang mengikuti program KKN periode Agustus 2018, untuk membuat Pra-Proposal Program Hibah Bina Desa (PHBD). Pembuatan Pra-Proposal ini sebagai syarat untuk penginputan nilai KKN di SIM Akademik FTI Unissula. Adapun pedoman penulisan dan aturan penulisan Pra-Proposal PHBD tersebut adalah sebagai berikut :

 

  1. Lingkup bidang PHBD meliputi pendidikan, pertanian, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, dan lingkungan. Kegiatan yang diusulkan harus bersifat strategis dan berkelanjutan berdasarkan potensi dan identifikasi masalah masyarakat serta memiliki roadmap yang jelas yang menggambarkan partisipasi masyarakat, perguruan tinggi, pemerintah daerah, dunia usaha/industry.
  2. Kegiatan yang diusulkan harus bersifat strategis, didasarkan atas potensi dan identifikasi masalah masyarakat, memiliki roadmap yang jelas, terutama aspek partisipasi masyarakat dan berkelanjutan.
  3. Penulisan pra-proposal disusun secara ringkas maksimal 6 halaman (tidak termasuk halaman sampul dan halaman pengesahan), ukuran kertas A4, spasi, 1,5, jenis huruf Times New Roman ukuran huruf (font) 12.
  4. Proposal memuat judul, latar belakang masalah, perumusan masalah, tujuan, indikator keberhasilan program, luaran yang diharapkan, gambaran umum masyarakat sasaran, metode pelaksanaan, Jangka waktu pelaksanaan, dan biaya.
  5. Proposal dikumpulkan paling lambat 2 minggu sejak penarikan KKN periode Agustus 2018, dalam bentuk hardcopy (ke Mba Umi) dan softcopy dikirim ke alamat email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it .
  6. Pembagian kelompok penulisan pra- proposal PHBD dapat dilihat/download disini.
  7. Detail Format penulisan Pra-Proposal dapat dilihat/download disini.

 

Social Network