Pelepasan Wisuda FTI ke-76
Home

Pelepasan Wisuda FTI ke-76

 

Wisuda Oktober Fakultas Teknologi Industr UNISSULA merupakan wisuda pertama tahun akademik 2018/2019 sekaligus kedua wisuda di tahun ini. Prosesi wisuda dilaksanakan di Grand Arkenso Parkview Hotel Semarang  selama satu hari Jumat (19/10/118). Wisudawan program Magister berjumlah 11 dan Strata-1 berjumlah 98 terdiri atas Teknik Elektro 32 Sarjana Teknik, Teknik Industri 34 Sarjana Teknik, Teknik Informatika 32 Sarjana Komputer.

Wisudawan terbaik :

1. Magister Teknik Elektro : Budi Pramono Jati, MT (IPK : 3,76)

2. S1 Teknik Elektro : Vica Liana Dintaaryadi, ST (IPK : 3,62)

3. S1 Teknik industri : Teguh Probowo, ST (IPK : 3,88)

4. S1 Teknik Informatika : Suharyo Herwasto,S.Kom (IPK : 3,83)

Unissula mewisuda 1.637 mahasiswa dalam prosesi wisuda ke 76 yang dipimpin oleh ketua senat Prof Dr dr Taufiq Nasikhun MKes dan rektor Ir Prabowo Setiyawan MT PhD yang berlangsung selama 2 hari Jumat SABTU 19-20 Oktober 2018 di auditorium kampus Kaligawe. Mereka berasal dari prodi D3, S1, S2, S3, dan profesi yang berasal dari 11 fakultas.

Rektor Prabowo Setiyawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada wisuda kali ini Unissula telah menggunakan ijasah dengan sistem pin. “Perlu kami sampaikan bahwa pada Wisuda ke 76 periode Oktober 2018 Unissula telah menerapkan penggunaan PIN (Penomoran Ijazah Nasional). Dengan sistem itu ijazah wisudawan dapat dicek secara online dalam data base nasional tentang keabsahannya, sehingga wisudawanpun dapat melakukan legalisir secara online” kata Prabowo.

Lebih lanjut ia menambahkan setiap kelulusan pastilah melahirkan sumberdaya insani (SDI) atau angkatan kerja, yang lebih dikenal fresh graduates, yang siap dilatih untuk terjun langsung ke lapangan kerja. Tetapi melihat tantangan ke depan yang lebih kompleks dan beragam sehingga masih diperlukan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi selanjutnya.

 

 

Social Network