Unissula Juara 1 Kontes Robot Pemadam Api Indonesia
Home

Unissula Juara 1 Kontes Robot Pemadam Api Indonesia

Tim robotik Fakultas Teknologi Industri Unissula berhasil menjadi juara 1 dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) kategori Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) regional III Jateng, DIY, dan Kalimantan yang diselenggarakan di Upgris Semarang (16-18/4). Untuk juara (2) diraih UGM Yogyakarta, dan juara (3) Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Tim yang terdiri dari Indrajit Pratama, Aji Prayitno, Efriyatul Anang, dengan pembimbing Eka Nuryanto Budisusila ST MT mengkreasi robot D’avecenna 2.8. Selain berhasil menjadi juara 1 dalam kategori tersebut tim robotik Unissula juga meraih penghargaan best design KRPAI.

Dengan prestasi ini tim robotik Unissula berhak mendapat uang pembinaan dan piala serta berhak melaju dan berkompetisi di tingkat nasional.

Turut hadir mendampingi tim robotik Unissula dalam kompetisi tersebut antara lain Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD, Dekan Fakultas Teknologi Industri Dr Sri Arttini MSi, Wakil Dekan I Akhmad Syakhroni ST MEng, Sukarno ST MT dan Bustanul Arifin ST MT.

Muhammad Qomaruddin menyambut baik dan mengapresiasi pengkaderan tim robotik di Fakultas Teknologi Industri Unissula yang secara berkelanjutan dapat menghasilkan prestasi membanggakan di kontes robot di berbagai level.

“Kami bersyukur tim robotik Fakultas Teknologi Industri Unissula kembali meraih prestasi membanggakan. Semoga hal ini bisa menjadi pijakan awal yang bagus dalam rangka meraih prestasi yang lebih tinggi baik di level nasional maupun internasional” Pungkas Qomaruddin.

Masih menurut Qomaruddin selama ini Unissula memiliki tradisi juara robotik yang sangat bagus di level regional dan nasional bahkan internasional. Prestasi terbaiknya adalah menjadi delegasi resmi Kemenristekdikti dan berhasil menjadi juara umum pada kontes robot internasional di Oosting Gymnasium Trinity College Ferris Athletic Center, Hartford pada 2-3 April 2016.

 

 

 

Social Network